Loading...

Inong Malinda Memiliki Beberapa Rumah Mewah



Rumah bercat krem itu tampak kusam. Luasnya kurang lebih 500 meter persegi. Rumah tingkat dua berpagar hitam itu terletak sekitar 100 meter dari stasiun kereta api Tebet. Inilah salah satu rumah Inong Malinda Dee, mantan Manager Relation Citibank, tersangka pembobol dana nasabah Citibank, yang terletak di Jalan Tebet Raya 144, Jakarta Selatan.

Ketika Tempo mengunjungi rumah itu, Kamis 7 April 2011 tumpukan barang tak terpakai dibiarkan berserakkan di depan garasi rumah. Sebuah amplop dengan logo Indovision ditujukan ke nama Ismail juga dibiarkan tergeletak di lantai.




Berkali-kali Tempo mengetuk pintu dan membunyikan bel, namun tidak seorang pun keluar dari dalam rumah. Warga sekitar membenarkan rumah itu milik Malinda. Menurut warga sekitar, rumah itu selalu sepi. Hanya sesekali pembantu rumahnya keluar.

Pemandangan serupa juga terlihat di rumah Malinda lainnya yang terletak di Jalan Tebet Timur Dalam IIA Nomor 12, Jakarta Selatan. Rumah bercat putih itu terlihat sedang direnovasi. Bagian luarnya dipagari seng setinggi 2 meter. Meski sedang direnovasi tapi tak ada seorang tukang bangunan sedang mengerjakan perbaikan. Kaca-kaca rumah yang luasnya sekitar 8500 meter persegi itu masih ditempeli koran bekas. "Benar, itu rumah Bu Malinda," kata seorang warga.

Rumah tingkat dua ini terletak berhadapan dengan SD Negeri Tebet Timur 17, 18, 19 dan 20 Pagi.

Kondisi berbeda terlihat di rumah Malinda yang terletak di Jalan Tebet Barat X Nomor 29. Rumah tingkat dua bercat coklat tampak sedikit lebih terawat dibanding dua rumah lainnya.




Menurut seorang warga sekitar, rumah itu ditinggali mantan suaminya. Terakhir, Malinda tinggal di rumah itu pada 2009. Dari rumah itu, kabarnya Malinda lebih memilih tinggal di apartemen.

Kini, sudah 15 hari ini, Inong Malinda Dee, 47 tahun pindah lagi. Ia tak lagi bertempat tinggal di apartemen melainkan di sel tahanan Mabes Polri.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...