Loading...

Presiden SBY kecewa Dengan Supporter Indonesia



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kecewa terhadap sikap tidak sportif sejumlah suporter timnas sepakbola Indonesia yang menyalakan petasan serta kembang api disaat kesebelasan nasional tertinggal 0-2 dari Bahrain dalam babak penyisihan group E Zona Asia Piala Dunia, di Jakarta, Selasa.


"Beliau memutuskan untuk kembali(pulang, red) sebelum pertandingan usai. Presiden tidak berkenan khususnya kepada suporter (yang menyalakan petasan-red) karena menunjukkan tidak sportif dan kejadian itu patut disesalkan," kata Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Kantor Presiden Jakarta, Rabu siang.

Julian mengatakan saat Presiden memutuskan untuk meninggalkan Stadion Gelora Bung karno, Kepala Negara meminta kepada Menpora Andi Mallarangeng dan Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo untuk tetap berada di arena pertandingan dan memastikan keamanan dan pertandingan bisa berjalan seperti semula.
"Presiden tidak berkomentar terhadap apa yang disaksikan," kata Julian.

Ia juga mengatakan Presiden kaget melihat masih ada penonton yang bisa membawa petasan ke dalam stadion padahal sudah dilakukan pemeriksaan atau screening di setiap pintu masuk untuk mencegah adanya petasan, kembang api dan senjata tajam dibawa masuk ke stadion.

Meskipun dalam pertandingan itu Timnas gagal meraih kemenangan, Presiden, kata Julian meminta agar semangat timnas tidak turun dan tidak berkecil hati serta tetap berusaha meraih kemenangan.
"Presiden harapkan semangat timnas tidak turun," kata Julian.

Namun demikian Julian belum bisa memastikan kehadiran Presiden pada laga Timnas selanjutnya melawan Qatar pada 11 Oktober mendatang.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...