Loading...

Teknologi Smartphone Dapat Mengukur Radiasi




Perusahaan telepon selular terkemuka di Jepang, NTT DoCoMo berencana untuk meluncurkan sebuah smartphone yang memiliki kelebihan sensor dan perangkat lunak yang memungkinkan pemiliknya mengukur tingkat radiasi di lingkungan mereka. Tidak hanya itu, Smartphone ini juga bisa memberitahu pemiliknya, apakah mereka memiliki bau mulut, berapa banyak lemak tubuh atau massa otot yang mereka miliki.

NTT DoCoMo akan memamerkan inovasi terbaru ini di Pameran Gabungan Advanced Technologies (CEATEC) JEPANG 2011, di Tokyo yang berlangsung sejak tanggal 4 Oktober hingga 8 Oktober 2011 mendatang.

Daisuke Sakuma, juru bicara untuk NTT DoCoMo dalam Medicalnewstoday mengatakan, banyak pelanggan takut akan radiasi sejak Gempa Besar Jepang Timur. Karena itu pihaknya telah memikirkan layanan apa yang dapat mereka sediakan untuk mengatasi kebutuhan pelanggan sebagai pengguna telekomunikasi.




Sakuma mengacu pada gempa bumi besar dan tsunami yang melanda Jepang pada bulan Maret tahun ini dan menimbulkan kecelakaan nuklir di pembangkit listrik Fukushima.

Perusahaan juga berencana menunjukkan inovasi pada smartphone yang dapat memberitahu jika pemilik bau alkohol atau sedang terkena sinar UV yang dapat membahayakan kulit. Termasuk, seberapa besar pemiliknya bisa membakar lemak dalam tubuh mereka.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...