Loading...

Utha Likumahua Meninggal Dunia



Kabar duka menyapa dunia tarik suara Indonesia. Penyanyi lawas, Utha Likumahua, meninggal dunia pada usia 59 tahun di Rumah Sakit Fatmawati Jakarta, Selasa (13/9).

Menurut pihak keluarga, Utha Likumahua meninggal dunia pada pukul 13.30 WIB dan saat ini jenazahnya masih berada di Rumah Sakit Fatmawati.

Kondisi kesehatan Utha, dikabarkan memang terus menurun sejak tadi pagi. Badannya sangat lemas hingga akhirnya meninggal dunia, tambah pihak keluarga.

Sebelumnya, Utha sempat menjalani operasi tempurung pada 8 September lalu. Ia juga sempat terbaring koma di Rumah Sakit Santa Maria, Pekanbaru, Riau, pada 26 Juni 2011 lalu karena kadar gula dan darah tingginya naik drastis hingga menyerang jantung.

Penyakit yang terkenal dengan lagu Puncak Asmara tersebut sudah sekitar enam tahun lamanya mengidap penyakit gula.


Sebelum meninggal dunia dibawa ke rumah sakit dan wafat, Utha sempat menangis dan ingin ditemani kedua anaknya.




"Kemarin anaknya pada dipanggil ke kamar, dia minta ditemani. Dia nangis kayak bocah (anak)," terang Iyem, pembantu rumah tangga Utha di rumah duka, di Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (13/9).

Sebagaimana diketahui, setelah menjalani operasi di Pekanbaru pada Juni lalu, kondisi Utha sempat membaik. Ia pun akhirnya dibawa pulang ke Ciputat, sambil rawat-jalan. "Waktu di rumah kondisinya membaik, makan mau, makan nasi, buah masih suka. Sempat ngeluh sakit badan pegal,"papar Iyem.

Namun, kondisi Utha kembali memburuk, hingga akhirnya dibawa ke RS. Fatmawati pada 8 September. "Setelah dua hari di ICU, dia minta pindah ke ruang perawatan.  Akhir-akhir ini susah ngomong,  nggak ingat semuanya, kadang ngomongnya benar, kalau nggak jelas, nggak bisa. Kalau nggak ngerti dia suka kesal," tuturnya.Utha meninggal dunia pada Selasa (13/9) sekitar pukul 13.11 di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. Sebelum meninggal, Utha dirawat di RS Fatmawati sejak Kamis (8/11). Utha menderita struk, yang sudah dialaminya sejak Juni lalu.

 

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...