Loading...

Endank Soekamti Buat Film Layar Lebar



Sepuluh tahun sudah Endank Soekamti mengarungi dunia musik Indonesia. Selama itu pula, banyak karya yang sudah mereka keluarkan. Empat album cukup membuktikan eksistensinya di dunia musik tanah air. Lalu, apa proyek selanjutnya dari band yang dimotori oleh Erix (bas dan vokal), Dori (gitar), dan Ari (drum) ini?

"Selain manggung, kami juga lagi sibuk produksi film sendiri dan sekarang sudah masuk proses editing. Mungkin akan kami rilis di April nanti, sekalian sama rilis album terbaru kami yang kelima," jelas Erix.

Proyek tersebut, kata Erix, tak memakai jalur mainstream. Grup musik itu justru akan menampilkan film sambil menggelar konser keliling Indonesia.

Seperti apakah film tersebut? Tim www.metrotvnews.com mendapat sedikit bocoran dari Endang Soekamti. Film itu menceritakan superhero yang mengadaptasi kisah-kisah pewayangan. Dalam cerita, Bima memiliki anak bernama Gatot Kaca, Anantareja, dan Anantasena. Endank Soekamti memerankan tiga anak-anak Bima tersebut.

"Tiga superhero itu datang di zaman modern sekarang ini untuk menumpas kejahatan," tambah Erix.

Bicara soal musik, Endank Soekamti adalah band yang produktif menelurkan tiga album dengan lagu-lagu yang mengusung aliran Soekamti style. Dengan gayanya sendiri, mereka dapat inspirasi lagu darimana ya?

"Kalo pesan sih bebas. Kami bikin lagu itu ngalir aja gitu, apa yang kami pikirkan langsung tulis. Ya seperti main twitter lah, biasanya nulis random gitu kan," jelas Erix.

Proses pembuatan album keempat, aku Erix, berbeda dari album-album sebelumnya. Di album terdahulu, mereka masih muda, slengekan, dan hanya untuk senang-senang. Tapi di album terbaru, mereka mulai serius.

Berjuang selama 10 tahun di dunia musik Indonesia, pasti banyak sekali pengalaman dan kisah-kisah yang luar biasa. Endank Soekamti bahkan pernah menuliskan pengalaman mereka dalam sebuah komik yang dirilis akhir tahun lalu.

Sukses ya buat filmnya. Kita tunggu saja bagaimana hasil karya Endank Soekamti itu...

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...