Loading...

Tips Perawatan Rambut Tipis



Kekurangan zat besi dapat mengakibatkan kondisi rambut Anda menipis dan kehilangan kemilaunya. Karena tidak lagi tampak segar, banyak wanita yang merasa sangat tidak nyaman atas apa yang dialami rambutnya. Dalam tahap yang lebih parah, rambut yang tipis dapat menjadi rontok.

Secara teknis, zat besi berfungsi untuk membantu metabolisme sel darah merah yang membawa oksigen ke setiap jaringan di tubuh Anda. Karena itu, mengonsumsi makanan yang mengandung zat besi adalah perawatan jangka panjang bagi Anda yang mengalami penipisan rambut.

Selain konsumsi zat besi, ada beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk merawat rambut yang sudah terlanjur menipis;

Gunakan sisir bergigi jarang
Onlymyhealth menyarankan Anda untuk menggunakan sisir bergigi jarang agar tekanan pada rambut dan kulit kepala tidak terlalu keras sehingga dapat mengurangi risiko kerontokan lebih cepat.

Serum rambut, sesuatu yang penting
Untung saja teknologi pada produk perawatan rambut sudah memungkinkan Anda mendapatkan hasil lebih cepat. Serum rambut salah satu. Gunakan serum rambut yang sesuai dengan tipe rambut Anda. Meminta rekomendasi dari ahli rambut merupakan ide bagus daripada Anda memilih sendiri dan salah mengaplikasikannya.

Hindari bahan-bahan kimia
Ya, serum rambut mengandung bahan kimia. Namun, penggunaan dan komposisi yang tidak cocok dengan rambut Anda malah menghasilkan efek yang buruk terhadap rambut. Bahan-bahan kimia juga terkandung di dalam produk pewarna rambut.

Shampo dengan komposisi ringan
Berhubungan dengan poin sebelumnya, shampo dengan komposisi ringan juga membantu merawat rambut Anda. Lebih baik lagi kalau tidak ada bahan kimia sama sekali di dalamnya. Banyak produk bisa Anda dapatkan karena komposisinya yang natural namun berdampak bagus untuk kesehatan rambut.

Perhatikan kontrasepsi yang Anda gunakan
Ini merupakan poin menarik karena menipisnya rambut juga bisa disebabkan karena ketidakseimbangan hormon. Pil hormon androgen untuk kepentingan kontrasepsi harus dikonsultasikan dan dipelajari terlebih dahulu penggunaan dan dosisnya.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...