Loading...

Malam Berbagi Kasih Ikatan Alumni SMPN 4 Ambon





Pengusaha sukses putra asal Maluku, Jacky Noya kembali berbagi kasih untuk Maluku. Kali ini Noya memberikan sumbangan Rp 37 Miliar untuk sektor Kesehatan, Pendidikan, dan rumah ibadah di 11 kabupaten/kota di Maluku.

Penyerahan bantuan ini berlangsung dalam acara Malam Berbagi Kasih Ikatan Alumni SMPN 4 Ambon Angkatan 84, berlangsung di Swissbell Hotel Ambon, Jumat (29/6) malam, dihadiri Asisten III Setda Maluku, Sekot Ambon, Pimpinan SKPD Maluku, Pimpinan Agama, Alumni SMPN 4 Ambon Angkatan 84, dan sejumlah undangan.

Sumbangan dalam Malam Berbagi Kasih antara lain, 3 buah Ambulance masing-masing kepada RS Sumber Hidup, RS Alfatah, RS Otokwik Ambon ditambah 1 unit mobil jenazah untuk Yayasan Masohi, selain sumbangan juga diberikan kepada pembangunan 374 Masjid dan 174 Gereja di 11 Kabupaten/Kota di Maluku.

Sementara Pemerintah Kota Ambon diberikan 2 unti mobil sampah yang akan digunakan untuk mendukung program Pemerintah Kota yakni menciptakan Kota Ambon yang bersih.

Di sektor Pendidikan Noya memberikan beasiswa kepada 2.000 siswa dan mahasiswa miskin berprestasi di beberapa Universitas di Maluku yakni, UNPATTI, UNIDAR, IAIN,UKIM dan STAKPEN selain juga diberikan 41.867 pasang seragam untuk sekolah YPPK.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Asisten III Setda Maluku, Anthoni Sihaloho, mengatakan agama manapun di muka bumi ini, terdapat ajaran yang mengarahkan agar setiap manusia yang dikaruniakan Tuhan kelebihan berkat-berkat material, sudah semestinya menjadi saluran berkat untuk orang lain.

Ajaran-ajaran spiritual itu telah tersebar dan diketahui oleh setiap orang yang mengaku beragama. Namun dalam aplikasinya terpulang pada bagaimana sensitivitas dan responsibilitas serta kerelaan yang dimiliki oleh masing-masing pribadi terhadap sesama manusia diseputarnya.

”Oleh sebab itu, Saya sampai pada pemahaman bahwa spiritualitas yang melatar-belakangi pelaksanaan Reuni Ikatan Alumni SMP Negeri 4 Ambon Angkatan Tahun 1984 dan sekaligus Kegiatan Sosial Berbagi Kasih Bersama Jacky Noya ini, merupakan pengejawantahan dari ajaran-ajaran kebajikan tersebut,” jelas Gubernur.

Sementara menurut Jacky Noya, apa yang diberikan ini diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin tanpa dilihat besar kecilnya jumlah sumbangan.

“Semoga sumbangan ini dapat diterima dengan ikhlas oleh masyarakat Maluku,” kata Noya.

Noya menjelaskan, apa yang diperolehnya di tanah rantau adalah berkat yang melimpah dari Sang Pencipta saat dirinya berada di tanah rantau, dan sebagai rakyat kecil yang pernah dirasakannya, kini dirinya merasa pantas kembali ke daerahnya untuk berbagi kepada masyarakat di Maluku setelah memiliki kelebihan berkat dari Tuhan.


Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...