Loading...

Presiden SBY Ucapkan Selamat Lebaran





Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyampaikan pidato kenegaraan menjelang HUT ke-67 RI di depan DPR-DPD. Dalam kesempatan ini SBY mengucapkan selamat Lebaran dan bersyukur karena HUT RI 3 tahun berturut-turut jatuh pada bulan Ramadan.

SBY menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Islam di Indonesia.

"Kita juga bersyukur selama tiga tahun terakhir, bangsa kita merayakan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan bertepatan dengan bulan suci Ramadan. Tahun lalu, tanggal 17 Agustus 2011 bertepatan dengan tanggal 17 Ramadhan 1432 Hijriyah, pada saat umat Islam merayakan Nuzulul Quran. Pada tahun ini, kita merayakan Hari Proklamasi Kemerdekaan berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriyah," kata SBY.

Hal itu disampaikannya di depan DPR-DPD di ruang sidang paripurna DPR, Kamis (16/8/2012). SBY juga tak lupa mengucapkan selamat Lebaran kepada rakyat Indonesia yang jatuh pada 4 hari lagi.

"Oleh karena itu, pada tempatnyalah, sebelum menyampaikan Pidato Kenegaraan ini, saya ucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriyah kepada kaum muslimin dan muslimat di seluruh tanah air. Sebagai manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan dan kekhilafan, dari lubuk hati yang paling dalam, saya ingin menyampaikan permohonan maaf lahir dan batin, minal aidzin wal faidzin," ucap SBY.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Proklamasi Kemerdekaan dan Hari Raya Idul Fitri kali ini sebagai hari kemenangan, sekaligus lembaran baru, untuk menyongsong masa depan bangsa dan negara yang lebih sejahtera, adil dan maju," pesan dia.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...