Loading...

Ariel Peterpan Menciptakan lagu berjudul dara di Rutan



Hari ini Peterpan dan Ariel menunjukkan kalau karir grup mereka belum habis. Singel Dara akan diluncurkan. Lagu ini secara istimewa karena digarap oleh Ariel saat dirinya mulai menjalani hukuman dalam bui.

Lagu ciptaan Ariel 'Dara' dibuat dan diproses sepenuhnya di dalam rutan Kebon Waru. Studio Rekaman di Rutan adalah tempat pacar Luna Maya itu memproduksi lagunya.

Ariel Peterpan menulis puisi yang belakangan di-fusi-kan dengan instrumen alat musik sehingga menjadi lagu. Bersama bandnya, Ariel kemudian membikin aransemennya.

Hal itu diungkapkan Ariel saat menggelar konfrensi pers di sela-sela launching singel terbarunya Senin (18/4/2011) di rutan Kebon Waru. Menurut Ariel, proses lagu itu diproses sepenuhnya saat di dalam rutan. Lagu tersebut, dibuat beberapa hari sejak Ariel masuk rutan sekitar empat bulan lalu.

"Puisi itu diaransement secara bersama-sama dengan personil Peterpan lainnya. Dukungan dari manajemen, orang tua, dan fans, membuat Ariel memberikan hadiah singel ini,"ujar ujar Budi Soeratman, manajer Peterpan.

Namun karena waktu berkreasi di dalam rutan terbatas, kata Ariel, maka proses pembuatan lagu itu baru rampung selama kurang lebih empat bulan. "Semuanya diproses di dalam rutan, di studio rekaman Rutan," kata Ariel Peterpan.

Ariel menambahkan, proses lagu dibuat hanya menggunakan midi komputer dengan bantuan aransemen dari warga binaan bernama Faisal. "Bersama Faisal itulah saya memproses lagu ini di dalam studio rekaman rutan," katanya.

Ariel bersama tiga personel lainnya, Uki, Lukman, dan Reza merilis single "Dara" di rutan Kebon Waru. Budi menambahkan, peluncuran singel tersebut akan dilakukan pada pukul 10.00 WIB di rutan Kebon Waru, Bandung, Jawa Barat.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...