Loading...

Video Bentrok antara TNI dan warga kebumen beredar di Masyarakat




Video Bentrok Kebumen. Sabtu 16 April 2011 terjadi Bentrokan antara warga desa Setro Jenar, Kecamatan Bulus Pesatren, Kebumen, Jawa Tengah dengan oknum TNI AD yang berakibat 4 warga mengalami luka tembak

Keempat warga tersebut menjadi korban saat bentrokan antara TNI AD dari Dislibang Mabes TNI AD dan warga yang memblokade jalan menuju tanah sengketa pecah. Bentrokan terjadi di ujung desa yang selama ini menjadi lahan sengketa.
Warga memblokir jalan masuk ke tanah sengketa. Tapi kemudian blokade di batas desa itu dibongkar TNI, warga tidak terima, sempat adu mulut terus rusuh.

Keempat warga Desa Setro Jenar yang mengalami luka tembak :

1. Mulyanto (21) luka tembak di punggung kanan.
2. Sarwadi luka tembak di paha kanan.
3. Kusriyanto (29) luka tembak dibagian bokong sebelah kanan dan pelipis.
4. Surip Supangat (38) luka temnbak di lengan bawah kiri dan bokong kanan.

Berikut Video Bentrok Kebumen :






Bentrok antara warga dan TNI yang terjadi Sabtu lalu dipicu protes warga terhadap langkah tentara yang sering menggunakan lahan itu sebagai latihan perang dan uji senjata. Dalam kejadian itu, empat warga mengalami luka tembak dan belasan lainnya kini masih dirawat di rumah sakit.

Sementara itu, perwakilan Komnas HAM kini masih terus mengumpulkan kesaksian warga dan mengidentifikasi pemicu bentrok antara warga dan TNI. Rencananya mereka juga akan mendatangi Markas Penelitian dan Pengembangan TNI AD di Kebumen.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...