Loading...

Rod Stewart Konser di Jakarta



Konser Rod Stewart yang berlangsung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC) telah selesai diselenggarakan tadi malam. Dan dalam konsernya, penyanyi legendaris ini sempat menyindir penonton yang hadir.

Konser yang dimulai sekira pukul 20.15 WIB ini memang tidak terlalu dipadati oleh penonton, sebab cukup banyak kursi penonton yang terlihat kosong. Kebanyakan penonton yang hadir pada Rod Stewart The Hits Concert ini terdiri dari orang-orang yang sudah cukup umur, sehingga antusiasme penontonnya tidak terlalu kelihatan.

Rod yang malam itu mengenakan kemeja dan celana berwarna hitam serta dilengkapi dengan jas dan dasi berwarna pink, membuka konsernya dengan lagu Love Train.

Lagu ini bernuansa cukup nge-beat, Rod serta para band pengiringnya pun ikut bergoyang saat membawakan lagu tersebut. Usai lagu pembuka, pria kelahiran 10 Januari 1945 ini langsung melanjutkannya dengan Tonight’s The Night yang tetap enerjik. Sayangnya para penonton hanya duduk, bertepuk tangan dan sesekali ikut berdendang.

Memasuki lagu ketiga yakni Having a Party, Rod tetap menyuguhkan lagu yang iramanya sangat asik untuk bergoyang, sayangnya penonton masih malu-malu untuk mengikuti suasana menyenangkan yang diciptakan oleh mantan personel band The Faces ini.

“Selamat datang dipertunjukkan ini, terimakasih banyak untuk para penonton yang sangat tenang,” sindir Rod dalam konsernya di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (31/1/2012).

Pada beberapa lagu berikutnya Rod memainkan lagu yang sedikit pelan, dan ternyata respon penonton lebih baik daripada sebelumnya. Penonton yang jumlahnya kurang lebih 2000 orang ini terlihat lebih keras menyanyikan lagu It’s a Heartache, First Cut is The Deepest dan I Don’t Want to Talk About It.

“Terimakasih banyak ya, mungkin AC disini sangat berbahaya sehingga membuat kalian cukup tenang,” ujar Rod.

Konser sang legendaris asal Inggris ini sebenarnya sangat disayangkan jika dilewatkan begitu saja. Pasalnya malam itu, Rod tampil dengan sangat maksimal diusia yang sudah menginjak 67 tahun.

Rod terlihat asik sendiri menari diatas panggung, sementara penontonnya hanya beberapa saja yang mengikuti gerakannya.

Tata panggung yang dihadirkan dalam konser ini memang sangat sederhana, yakni peralatan band yang diletakkan ditengah panggung dan back drop dengan video mapping. Namun semua itu selaras dengan sound system yang sangat mumpuni dan aksi panggung Rod sendiri.

Secara total, Rod Stewart membawakan 22 lagu seperti Love Train, Tonight’s The Night, Having a Party, It's a Heartache, Some Guy, First Cut is The Deepest, I Don’t Want to Talk About It, Baby Jane, Down Town Train, Have I Told You Lately, Reason to Believe, Rainy Night in Georgia, Oh La La, Sweet Rock and Roller, Proud Mary, Rhytm of My Heart, Twisting, You’re in My Heart, Hot Leg, Sexy, Sailing dan Shake Your Money Maker.

“Terimakasih Jakarta, terimakasih banyak,” tutupnya.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...