Loading...

Final Liga Champions 2012 Chelsea Vs Bayern Munchen




Final El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di final Champions League akhirnya tak terkabul. Keduanya justru rontok di babak semifinal. Madrid disingkirkan Bayern Munich sehari setelah Barcelona dipecundangi Chelsea.

Munich berhasil membuat Madrid tersungkur setelah menang dalam drama adu penalti, dini hari tadi. FC Hollywood berhasil menang 3-1 setelah skor di waktu normal dan perpanjangan waktu tetap tak berubah 2-1 (agregat 3-3).
Sehari sebelumnya, Chelsea juga mampu membuat Barca meradang di kandangnya, Camp Nou. The Blues merebut tiket final setelah menahan imbang Blaugrana 2-2 dan berhak lolos setelah unggul agregat 3-2.

Nah, tentu menarik menengok perjalanan Munich dan Chelsea menuju Allianz Arena yang akan menjadi medan perang pada final 19 Mei mendatang. Berikut perjalanan Munich dan Chelsea dimulai dari fase grup hingga babak semifinal:

Bayern Munich
Munich mengawali perjuangannya di fase grup bersama Napoli, Manchester City dan Villarreal yang tergabung di Grup A. Di grup ini, Munich tak terbendung untuk menjadi juara grup dengan torehan 13 poin. Munich hanya sekali menelan kekalahan dari Manchester City dengan skor 0-2. Itupun di laga yang tak lagi menentukan. Munich ke babak 16 besar ditemani Napoli.

Pada babak perdelapan final, FC Hollywood berhadapan dengan wakil dari Swiss, Basel. Meski kalah 0-1 pada leg pertama di kandang lawan, namun Mario Gomez mampu bangkit dan memukul balik Basel dengan skor telak 7-0 di leg kedua. Munich lolos ke perempatfinal dengan agregat 7-1.

Di perempat final, Munich berhadapan dengan wakil Prancis Olympique Marseille. Dalam dua leg, Munich mampu menekuk Marseille di dua leg dengan skor yang sama 2-0. Munich ke semifinal dengan agregat 4-0.

Munich akhirnya memastikan tiket final setelah sukses menghancurkan harapan Real Madrid. Dengan modal kemenangan 2-1 di kandang, Munich memaksa Madrid melewati drama adu penalti setelah agregat sama kuat 3-3. Munich ke final setelah menang 3-1 dalam drama adu penalti.

Chelsea
Chelsea tergabung di Grup E bersama Bayer Leverkusen, valencia, dan Genk. Chelsea keluar sebagai juara grup dengan perolehan 11 poin. The Blues melenggang ke babak 16 besar didampingi Bayer Leverkusen.

Di 16 besar, John Terry dan kawan-kawan bersua wakil Italia, Napoli. Chelsea sempat diragukan lolos setelah di leg pertama menyerah 3-1 di San Paolo. Namun, Chelsea mampu bangkit saat giliran menjamu Napoli di Stamford Bridge. Chelsea memaksa babak perpanjangan waktu sebelum akhirnya memastikan lolos dengan agregat 5-4.

Benfica menjadi lawan Chelsea di babak perempatfinal. Menghadapi wakil Portugal itu, Chelsea mampu merebut kemenangan di dua leg. Chelsea menang 1-0 di kandang Benfica dan menang 2-1 di Stamford Bridge.

Chelsea akhirnya memastikan tiket final usai mengkandaskan Barcelona di semfinal. Menang 1-0 di leg pertama, Chelsea mampu menahan imbang Barca di Camp Nou dengan skor 2-2. The Blues ke final dengan agregat 3-2 meski harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 36.

NB:

Jadwal Final Liga Champions 2012
Chelsea vs Bayaern Munchen
Live Siaran langsung Stasiun Tv RCTI - MNC Sport
Waktu: Minggu 20 Mei 2012 pukul 01:45
Stadion: Allianz Arena Jerman


 

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...