Loading...

Chris John berhasil mempertahankan gelar ke-16





Pemegang gelar Super Champoin kelas bulu WBA Chris John berhasil mempertahankan gelar ke-16 kali setelah menang dengan angka atas petinju Jepang Shoji Kimora di Marina Bay Sands Singapura, Sabtu malam.

Chris John menang dengan angka mutlak atas petinju Jepang setelah juri Francisco Martines (Selandia Baru) memberikan angka 117-110, kemudian Pinit Prayadsab (Thailand) 118-109, sedangkan juri asal Korea memberikan angka 118-109.

Pada ronde pertama, kedua petinju terlihat hati-hati dalam melancarkan pukulan. Pada ronde kedua Chris John terlihat mendominasi serangan dan menekan Kimora dengan variasi pukulan hook dan upper-cut dan memaksa petinju Jepang untuk melindungi muka.

Pada ronde ketiga, petinju dengan julukan The Dragon tersebut juga melakukan hal yang sama sehingga Kimora tidak bisa mengembangkan pukulan. Pada ronde keempat, kembali Chris John memaksa Kimora di sudut ring dengan melancarkan pukulankeras, bahkan sekali pukulan upper-cut tangan kirinya di bagian perut memaksa petinju Jepang itu merangkul Chris John.

Ronde kelima, Kimora berusaha ke luar dari tekanan dan beberapa kali mendesak Chris John, meskipun petinju kebanggaan Indonesia ini selalu membalasnya.

Pada ronde keenam, satu pukulan tangan kanan Chris John sempat membuat Kimora terhuyung. Pada ronde ketujuh, empat pukulan upper-cut tangan kiri Kimora sempat mendarat di dagu Chris John dan terus mendesak juara dunia itu, namun Chris John mampu bertahan dan balik menyerang Kimora.

Pada ronde kedelapan, terlihat Kimora lebih banyak menunduk dan merangkul untuk menghindari pukulan Chris "The Dragon" John.

Ronde kesembilan, pukulan bertubi-tubi memaksa Kimora berdiri di sudut netral.

Pada ronde ke-10, Kimora lebih banyak merangkul Chris John dan kurang bisa mengembangkan pukulannya karena terus mendapat tekanan dari Chris John.
Pada ronde terakhir atau ke-12, Chris John terus memaksa Kimora untuk menghindari karena terus menekan dengan pukulan yang bervariasi.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...