Loading...

Film DILEMA juara festival internasional Moskow




Film berjudul "Dilema" menyabet penghargaan tertinggi sebagai "best feature film"  pada Festival Film Detektif Internasional di Gedung Budaya Kota Moskow, Rusia.
Kemenangan DILEMA yang diproduseri Wulan Guritno dalam ajang Festival Film Detektif Internasional di Kota Moskow tentu menambah daftar prestasi yang ditorehkan sineas tanah air dalam ajang internasional.

Menurut Aji, produser film tersebut Wulan Guritno serta empat awak "Dilemma" yakni Jajang C Noer, Adila Dimitri, Robby Ertanto dan Rahman Fajar yang hadir pada kesempatan itu meluapkan rasa suka citanya dengan berpelukan.

"Sungguh luar biasa hari ini. 'Dilema' sebagai film yang bukan mainstream ini telah mengalami banyak tantangan, mulai pendanaan hingga jumlah penonton. Tapi kita tetap optimis. Dan dengan kemenangan di Moskow ini, terbayar lunas semuanya," ujar Wulan berbinar-binar.

Film tersebut mengalahkan nominasi lainnya dari berbagai negara termasuk Inggris, Lithuania, Portugal, Jerman, China, Selandia Baru, Turki, Bulgaria, Argentina, dan tuan rumah Rusia.
 Film yang tergolong omnibus ini cukup unik. Terdiri atas empat cerita dengan empat sutradara terpisah namun berujung pada satu ending bersama.

Film bercerita tentang sisi gelap sebuah kota (Jakarta) yang orang-orangnya menghadapi masalah rumit dan saling terkait satu dengan lainnya. Di dalamnya ada masalah perjudian, seks, mafia, ormas hingga korupsi.
Menurut rencana, setelah pulang dari Moskow awak "Dilema" akan mempromosikan film ini di Silk Screen Asian Film Festival di Pittsburg Amerika Serikat.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...