Loading...

Indonesian Idol 2012 - Dion Tereliminasi





Hasil akhirnya, Dionsius Agung Subagyo (Nama lengkap Dion Idol) harus pulang karena tereliminasi. "Ya.. saya harus siap menghadapi panggung di luar sini. Panggung sesungguhnya di luar sana sudah menunggu," ucap Dion sambil tersenyum dan menerima hasil voting melalui SMS tersebut.

Dion dan Yoda berada di posisi tidak aman setelah diumumkan poling dukungan pemirsa melalui SMS yang didapatkan empat kontestan. Selain mereka, ada nama Regina dan Sean. Sean yang pertama kali disebut namanya oleh host Daniel Mananta berada di posisi aman, kemudian Regina menyusul.

Dion menyanyikan dua lagu. Satu lagu solo berjudul “Yogyakarta” (Kla Project), dan satu lagi berduet dengan penyanyi senior Rossa di lagu “Jangan Ada Dusta di Antara Kita” yang populer tahun 90-an dinyanyikan oleh mendiang Broery Marantika feat Dewi Yull.

Usai tampil nyanyi Yogyakarta, Dion mendapat respon cukup baik dari tim juri. Agnes misalnya, dirinya memandang Dion memiliki Karisma, hingga dirinya ingin selalu melihat penampilan Dion.

Anang yang sering memberikan kritik kepada Dion malam itu memberikan pujian,”Mental kamu sudah mental penyanyi, kamu nyanyi di luar genre kamu tapi karakter kamu tidak hilang”.

Di lagu “Jangan Ada Dusta di Antara Kita” duet bareng Rossa, Dion mendapat tanggapan positif dari juri. Ahmad Dhani bilang,”Kamu benar-benar bisa mendatangkan aura Broery Marantika di atas panggung”.

Agnes juga menilai tampilan Dion bersama Rossa benar-benar kompak.”Sepertinya tidak ada gap antara Dion dan Rosa di duet ini,” kata dia.

Sedangkan Yoda mendapat kritik di kedua penampilannya menyanyikan lagu “Mawar Merah” (Slank), dan satu lagi duet bareng Rossa menyanyikan lagu “Terlanjur Cinta” (Rossa feat Pasha “Ungu”)

Anang memberi komentar kepada Yoda usai nyanyi Mawar Merah,”Kamu mencoba untuk mengalahkan lagu ini, tapi sayangnya kamu gak berhasil bawakan lagu ini”.

Di lagu “Terlanjur Cinta” duet dengan Rossa, Yoda dinilai juri Anang masi ragu-ragu padahal pembagian lagunya sudah enak. Agnes senada dengan Anang, ”Yoda kelihatan banget groginya karena duet bareng Rossa ya”.

Sean mendapat sanjungan dewan juri dan penonton saat Sean duet dengan Judika menyanyikan lagu "Bukan Dia Tapi Aku".
Yang menarik dari spektakuler show Indonesian Idol 16 Juni 2012 kali ini adalah penampilan Regina yang membuat para juri sampai berdiri untuk memberikan tepuk tangan atas penampilan Regina yang fantastis setelah duet bersama Judika menyanyikan lagu "Making Love Out of nothing At All" dari Air Supply. Komentar Anang, "Ini benar-benar gila! Luar biasa!" Komentar Agnes, "Saya tidak tahu mau berkata apa lagi."

Apa pun komentar juri terhadap para kontestan, takdir berbicara lain saat sudah berada di tangan pemirsa. Dan takdir memutuskan Yoda masuk ke grand final alias tiga besar. Sedangkan Dion harus puas berhenti di empat besar.

Akhirnya, tetap semangat untuk Dion. Terus melangkah meski tak melaju ke babak final Indonesian Idol 2012. 

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...