Loading...

Indonesian Idol 2012 - Yoda Tereliminasi


 Prattyoda Bhayangkara (25) yang akrab dipanggil Yoda akhirnya kandas juga di Indonesian Idol 2012. Dia sebelumnya telah empat kali berada di posisi tidak aman, namun selalu lolos dari eliminasi karena mendapat dukungan yang cukup bisa mengalahkan satu peserta lainnya.

Laga tiga besar yang digelar malam tadi Yoda harus mengakui kehebatan Sean dan Regina yang begitu piawai mengolah suaranya jadi begitu indah, komentar pujian dari tim juri pun bertebaran di alamatkan kepada Sean dan Regina. Tapi, tidak untuk Yoda.

Yoda menyanyikan lagu Maha Dewi milik band Padi, respon juri tidak sebagus kepada Sean atau Regina.

“Aku harus ngomong, kalau nyanyi lagu Padi kayak tadi banyak yang bisa. Aku ngerasainnya gak greget. Aku harus bilang kamu gak berhasil bawain lagu padi. Pengalaman kamu di panggung Indonesian Idol banyak, seharusnya gak seperti ini kemampuan kamu,” komentar Anang.

Begitu juga juri Ahmad Dhani yang menganggap Yoda belum menjiwai lagu tersebut. Lain dengan Agnes yang menganggap vokal Yoda seperti sudah kembali ke awal kali panggung Indonesian Idol 2012 digelar. Selanjutnya, Yoda menyanyikan lagu Enter Sandman milik Metallica, dan Kala Cinta Menggoda milik Chrisye. Di lagu Metallica Anang mengomentari Yoda,”Kamu kalau nyanyi rock harus punya power, dan kamu tidak punya nilai tambah.”

Lalu di lagu Chrisye Yoda mendapat kritik dari Ahmad Dhani. Kata Dhani, Yoda seharusnya memiliki warna lain sehingga vokal bisa terdengar lebih apik, dan harus banyak melakukan improvisasi. Yoda sempat diwawancarai, dia memang sudah siap dipulangkan sejak kompetisi lima besar, saat itu dia lolos, sedangkan Febri harus dipulangkan. Begitu juga di babak empat besar, dia mengaku sudah berancang-ancang pulang, namun lagi-lagi diselamatkan dukungan SMS pemirsa, akhirnya Dion yang harus pulang.

Yoda mengucapkan kata terakhirnya kalau dirinya tereliminasi.”Aku ucapkan terima kasih kepada keluarga, teman, dan Tuhan aku yang sudah mendukung sampai tiga besar. Aku rasa perjuangan tak sia-sia sampai big three.” Saat ditanya oleh host Daniel Mananta apakah dirinya kecewa? “Keluarga dan teman-teman sudah tahu ini yang terbaik buat aku,” kata Yoda diplomatis.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...