Loading...

Orvillecopter, si kucing terbang dari Belanda.




Ada seorang seniman asal Belanda, bernama Bart Jansen merasa kehilangan yang teramat sangat ketika ia melihat kucing kesayangannya mati akibat tertabrak mobil.

Kucing kesayangannya ini diberi nama Orville seperti salah satu nama dari Wright bersaudara yang menemukan pesawat terbang pertama kali, Orville Wright dan Wilbur Wright.

Oleh karena itu muncullah ide dalam benak Bart untuk membuat kucing kesayangannya sebagai helikopter remote-control, sehingga ia tidak merasa kehilangan lagi, dan bisa terus melihat kucing tersebut serta bermain bersamanya.

Akhirnya, Bart mengajak Arjen Beltman, seorang ahli remote-control. Arjen membantu Bart untuk menerbangkan Orville si kucing ini. Setelah berhasil, kemudian Bart menamainya menjadi Orvillecopter.

Pertama kalinya Orvillecopter ditampilkan pada Festival Kesenian Kunstrai (the Kunstrai art festival) di Amsterdam, Belanda.

Kedua saudara itu diberikan penghargaan setelah merancang pesawat terbang pertama dan membuat penerbangan terkendali dengan pesawat itu.

Pada awalnya, kakak beradik Wright mengelola sebuah toko servis sepeda motor. Namun pada kelanjutannya mereka memulai bereksperimen untuk menciptakan pesawat terbang.

Seperti inilah ketika Orvillecopter diterbangkan.







Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...