Loading...

James Eagan Holmes Pelaku Penembakan Film Batman Diadili




Holmes, pria berusia 24 tahun yang tercatat sebagai mahasiswa program doktoral ilmu syaraf di Universitas Colorado, Denver, menembaki penonton film Batman secara brutal dan acak. Sebanyak 12 orang tewas dan 59 lainnya terluka serta kritis.

James Eagan Holmes, pelaku penembakan brutal di sebuah bioskop Colorado yang sedang menayangkan perdana film Batman: The Dark Knight Rises, mulai diadili di Colorado, Amerika Serikat, Senin waktu setempat.

Saat melakukan aksinya, Holmes mengenakan topeng. Ia mengaku sebagai Joker, musuh bebuyutan Batman, ketika ditangkap oleh petugas kepolisian. Bak Joker yang berambut merah, Holmes pun mengecat rambutnya dengan warna merah.

Dengan rambut merah itu pula Holmes duduk di kursi terdakwa dalam pengadilan perdananya. Ia didampingi oleh pengacaranya. Sekitar 40 anggota keluarga dari korban yang tewas turut menghadiri persidangan Holmes dan menyuarakan tuntutan mati kepada sang “Joker.”

Reuters melaporkan, Holmes terlihat canggung saat memasuki ruang pengadilan. Dengan kaki dan tangan terborgol, Holmes memandang nanar ke arah Hakim William Sylvester yang menyampaikan beberapa pertanyaan. Holmes diam seribu bahasa. Pengacara lah yang menjawab seluruh pertanyaan.

Persidangan berlangsung singkat dan akan dilanjutkan Senin pekan depan untuk pembacaan dakwaan. Sementara itu, kepolisian masih mencari motif penembakan sadis oleh Holmes itu.

Leave a Reply

Other News:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...